30 Mei 2012

KGB Archiever – Software Super High Compress, 500 Mb jadi 5 Mb


KGB Archiver adalah alat kompresi dengan tingkat kompresi yang luar biasa tinggi.  Ini bahkan melampaui alat kompresi seperti 7zip, winrar, winzip dan efisien seperti UHARC dalam hal kemampuan. KGB Archiver adalah aplikasi yang dibuat untuk memungkinkan kamu untuk kompres dan dekompresi file. Sayangnya meskipun tingkat kompresi yang kuat, memiliki persyaratan perangkat keras yang tinggi ( saya sarankan prosesor dengan clock diatas 1,5 GHz dan 256MB RAM sebagai minimum penting ). Salah satu keuntungan dari KGB Archiver juga enkripsi AES – 256 yang digunakan untuk mengenkripsi arsip.  Ini adalah salah satu enkripsi kuat dikenal bagi manusia.

Cara Penggunaan:
1. Download aplikasinya disini (3,7 Mb), lalu instal dan jalankan
2. Untuk melakukan kompresi file, buka program KGB Archiever dari menu start atau di layar desktop
3. Cari file atau folder yang akan di kompress, lalu klik kanan pilih Compress

4. Selanjutnya pilih tipe file kompressi

Pilihan Compression level, pilih sesuai keinginanmu, jika kamu memilih tipe Maximum, maka file yg akan dicompress ukurannya akan menjadi sangat kecil dibandingkan yg file sebelum dicompress, tetapi ini membutuhkan waktu yang cukup lama dan penggunaan memory yg tinggi kalau filenya cukup besar.
5. Klik Next untuk memulai Compress data

Untuk mengekstraknya, buka program KGB, lalu cari lokasi file compress, lalu klik Extract seperti gambar pertama diatas.
Jika ingin membuka (extract) file kompress dari KGB di komputer lain, di komputer lain itu harus terinstal aplikasi KGB juga, karena aplikasi Winrar, Winzip dan 7zip tidak mendukung format ini, atau kamu juga bisa memilih tipe SFX pada saat mengkompress file tadi.