30 Mei 2012

Best 5 Aplikasi Sound Editing (Freeware)


Anda dapat menggunakan perangkat lunak pengeditan suara ke potong, salin, paste dan memanipulasi file audio seperti MP3, AAC, WMA, dll dapat membantu dalam menyingkirkan suara yang tidak diinginkan dari file audio. Anda juga dapat mengkonversi file audio ke dalam format yang diinginkan. Selain itu, Anda dapat menggunakannya untuk meningkatkan kualitas suara dari file audio dengan menambahkan berbagai efek suara.

Berikut adalah lima sound editing software gratis yang dapat Anda gunakan tanpa pembatasan

1. Audacity

Audacity adalah sumber yang sangat populer aplikasi editing suara terbuka. Anda dapat menggunakannya merekam audio hidup. Anda dapat menggunakannya untuk mengedit berbagai format audio dan bahkan cut, copy dan campuran mereka bersama-sama. Anda dapat mengkonversi file audio analog menjadi file digital. Anda dapat menambahkan berbagai efek suara seperti echo, phaser, sebaliknya dari file audio. Anda juga dapat meningkatkan kualitas audio melalui pemerataan, meningkatkan efek bass dan menormalkan efek.

Download Audacity
Platforms: Windows, Mac and Linux

2. Wavosaur

Wavosaur editor software audio yang dapat digunakan untuk mengedit file audio. Anda dapat menggunakannya untuk batch mengkonversi file audio ke format yang diinginkan. Anda tidak perlu menginstal aplikasi untuk menggunakannya. Ini tidak menambahkan informasi ke registri Windows. Hal ini dapat memperkuat efek dari file audio. Jika mendukung plugin VST, file multichannel wav.

Download Wavosaur
Platforms: Windows (XP, Vista and Windows 7)

3. WavePad

WavePad Sound Editor sangat user-friendly software editor suara yang tersedia secara gratis dan telah mendapat banyak fitur. Hal ini mendukung berbagai format audio. Anda dapat menggunakannya memodifikasi dan memanipulasi semua jenis file audio. Anda dapat banyak efek ke file audio seperti menormalkan, memperkuat, equalizer, reverb, dll Fitur batch processing memungkinkan Anda untuk menambahkan efek suara untuk file audio banyak pada satu waktu.

Download Wavepad
Platforms: Windows and Mac

4. DJ Audio Editor

DJ Audio Editor mp3 editing software dengan antarmuka yang intuitif. Bahkan jika Anda tidak tahu banyak tentang cara mengedit suara, Anda dapat dengan mudah memanfaatkannya untuk memanipulasi file audio dan menambahkan efek untuk itu. Hal ini hanya mendukung file mp3 dan memiliki fungsi terbatas. Ini adalah aplikasi yang sangat ringan dan bekerja sangat efisien. Ini adalah aplikasi yang sangat bagus jika Anda ingin membuat mp3 nada dering dari lagu-lagu yang hadir pada PC Anda.

Download DJ Audio Editor
Platform: Windows (XP, Vista and Windows 7)

5. Power Sound Editor Free

Kekuatan suara editor gratis telah mendapat banyak fungsi editing audio. Anda dapat mengedit banyak pilihan format audio serta menambahkan efek meningkatkan suara untuk itu. Anda juga dapat menggunakannya untuk menghilangkan gangguan melalui fitur seperti pengurangan suara napas. Versi gratis memungkinkan Anda menyimpan file audio diedit dalam format wav. Versi deluxe dari software ini membawa kepada Anda banyak tak tertandingi fitur editing audio.

Download Power Sound Editor Free
Platform: Windows (XP, Vista and Windows 7)