29 Apr 2011

Aplikasi Facebook Yang Wajib dimiliki Blogger

kita dapat memanfaatkan Aplikasi Facebook Untuk kita gunakan sebagai pelengkap fitur blog kita, dengan Aplikasi Facebook kita dapat meningkatkan komunitas kecil blog kita dan bisa juga kita manfaatkan untuk promosi blog.
Aplikasi facebook yang satu ini dapat kita manfaatkan sebagai alat untuk melakukan update status twitter kita melalui facebook, jadi apa yang kita tulis di facebook (status) maka akan tampil di twittr juga, jadi followers kita juga akan melihat update twitter kita, jadi gak repot update status deh :).
dengan aplikasi NetworkedBlogs kita dapat melakukan promosi blog kita. NetworkedBlogs merupakan sebuah komunitas blogger untuk mereka yang menyukai dunia blogging. Dengan menggunakan aplikasi ini memungkinkan blog kita di “follow” oleh blogger/non-blogger yang memiliki facebook.
Friend Feed. Dengan menggunakan layanan Friendfeed Feed, kita bisa update status dan juga konten dari beberapa sumber ke dalam satu lokasi. dengan menggunakan aplikasi ini dapat juga memungkinkan kita untuk meng-import semua status  ke Facebook Profil!
Ping.fm memungkinkan kita untuk melakukan update status namun dengan melalui aplikasi Ping.fm.
Dengan Notes Facebook,  anda dapat melakukan import artikel blog anda ke botes facebook, sehingga apa yang kita tulis di artikel kita akan secara otomatis tampil di notes facebook kita.
Konsep Blogvote tidak ribet alias simpel, kita dapat melakukan evaluasi blog-blog yang di ajukan dan kita bisa memberi vote/nilai kepada blog tersebut dengan nilai antara 1-5, kita bisa juga mengajukan blog kita sendiri, dan kita juga dapat melihat blog-blog dengan rangking teratas.
Dengan aplikasi ini kita dapat memasukan kode HTML ke dalam halaman profil facebook kita, jadi bagi yang bisa coding HTML dapat melakukan eksperimen apapun di box HTML tersebut, khusus nya para blogger untuk memasukan profil blog nya ke halaman profil facebook.
My Stuff bisa dikatakan mirip dengan aplikasi HTML Profile Box, tapi aplikasi ini masih kurang lebih baik dari HTML profile box karena keterbatasan nya.
Fungsi ini adalah fungsi dari aplikasi untuk mengimport tulisan artikel blog kita ke notes facebook (kaya nya udah di review ya barusan :)) aplikasi ini  (RSS Share) bisa kita manfaatkan.
Sosial RSS, kalo ini memiliki sedikit perbedaan dengan yang di atas, karena RSS blog kita hanya di tampilkan pada halaman profil facebook kita, dan bukan di notes facebook
Mirror Blog Aplikasi ini memungkinkan kita melakukan posting blog dari facebook kita, tapi kekurangan aplikasi ini adalah untuk menggunakan aplikasi ini kita di haruskan memasukan username dan password kita, dan inilah yang bikin saya jadi gak srek menggunakan nya (nanti kalo di hack gimana? :))