29 Apr 2011

Cara Menyimpan Artikel web/blog Menjadi PDF Dengan JoliPrint

Menyimpan artikel blog berbentuk PDF dapat kita lakukan dengan JoliPrint, Langkah-langkah untuk menyimpan artikel blog dalam bentuk PDF dengan menggunakan JoliPrint berbeda sangat mudah dilakukan, karena tidak perlu instal software apapun, JoliPrint ini  mudah digunakan karena JoliPrint merupakan suatu situs convert Artikel blog ke PDF, Tutorial Mengenai mengubah artikel blog menjadi PDF dengan JoliPrint ini sebenarnya tidak perlu panjang lebar, karena kita hanya cukup memasukan URL link artikel Blog kita, maka dengan sekejap tulisan blog kita sudah dapat menjadi PDF. Tersedia Plugin wordpress untuk convert Artikel ke PDF  juga lho.
Tapi pada artikel ini akan saya bahas mengenai lebih dalam lagi mengenai JoliPrint, JoliPrint ini memiliki kelebihan tersendiri dibanding converter artikel blog ke PDF lainnya, karena JoliPrint akan membuatkan artikel blog kita dalam bentuk PDF namun tanpa embel-embel iklan, sidebar, header dsb, jadi hasil output PDF akan murni berbentuk tulisan.
JoliPrint ini juga dapat kita pasang sebagai tambahan fitur convert tulisan wordpress kita dalam bentuk PDF, jadi kita tinggal install di wordpress kita dan setiap kali ada pengunjung yang berniat menjadikan artikel kita ke PDF maka si pengunjung akan tinggal mengklik Icon PDF yang sudah tersedia, untuk yang mau download plugin nya bisa melalui link JoliPrint plugins.
Oiya, untuk blogspot juga bisa, jadi tulisan pada blog yang menggunakan platform blogspot juga bisa menggunakan jasa Joliprint ini, sama seperti halnya wordpress, untuk lebih jelasnya silahkan para juragan sekalian masuk ke situs nya langsung, di JoliPrint.Com.
Nah, mungkin segini aja dulu tutorialnya, sebenarnya masih ada lagi cara untuk memindahkan seluruh artikel blog kita ke dalam PDF (bukan sebagian/ bukan per artikel), jadi semua artikel suatu blog akan secara otomatis akan tersimpan dalam bentuk PDF, mau tau tutorialnya? Ok, tapi nanti ya di artikel selanjutnya.
Semoga berguna