28 Jan 2014

Firefox Lambat? Tips Mempercepat Mozilla Firefox

Firefox terus dipercepat dan hampir menyaingi kecepatan Google Chrome. Meski begitu, bagi sebagian orang Firefox masih kurang cepat. Jika kamu ingin mengoptimalkan performa Firefox, kamu butuh sejumlah tweak yang bakal meningkatkan kecepatan Firefox dan performanya secara keseluruhan. Berikut ini tips untuk meningkatkan kecepatan Firefox.
Firefox BoosterBagi pengguna OS Windows, kamu bisa mendownload Firefox Booster dan menjalankannya. Aplikasi ini akan membuat beberapa perubahan untuk semua versi Firefox dan dapat berjalan dengan sendirinya, kecuali ketika kamu diminta untuk menentukan kecepatan koneksi yang bakal berpengaruh pada pengaturan yang akan dilakukan.
Firefox Booster akan masuk kedalam Firefox dan mengubah jumlah koneksi maksimum, yaitu berapa banyak web server yang dapat terhubung oleh Firefox dalam sekali waktu dan jumlah stream yang dapat digunakan untuk download content yang dibuat oleh Firefox ketika terhubung ke sebuah website (pipeline).
Jika kamu punya koneksi Internet kamu cepat, Firefox dapat kamu gunakan untuk menggunakan lebih banyak koneksi dan pipeline sehingga kamu bisa download lebih banyak sekaligus. Buat kamu dengan koneksi Internet yang kurang cepat, kurangi penggunaan koneksi dan pipeline karena jika kebanyakan justru malah mengurangi performa Firefox. Firefox Booster memiliki sejumlah pengaturan yang bertujuan untuk meningkatkan performa Firefox seperti disable blinking text, optimasi penggunaan memory Firefox dan menunjukkan pesan error sebagai halaman web.
Menariknya, Firefox Booster ini adalah aplikasi buatan Indonesia yang sudah cukup terkenal dan populer di seluruh dunia. Makanya, kualitasnya sudah tidak diragukan lagi.
Kesimpulan Tips diatas diharapkan mampu meningkatkan kecepatan dan performa Firefox. Jika kamu tidak merasakan perbedaan yang mencolok, bisa berarti system kamu sudah cepat atau memang Internet kamu yang lambat (lakukan tes browsing dengan browser lain). Kamu juga bisa mencoba tips mempercepat loading web browser Firefox yang pernah kami bahas sebelumnya.Punya tips mempercepat browser Firefox lainnya? Silakan share di kolom komentar.

DOWNLOAD