18 Des 2011

Tools Untuk Online Mapping

Berikut beberapa situs yang menyediakan layanan untuk Online Mapping :

1. Yahoo Maps
Yahoo Maps mempunyai tampilan GUI Flash yang enak di mata, Lokal Maps dilengkapi dengan petunjuk arah multipoint dan informasi lalu lintas secara langsung.
Anda juga dapat memasukkan nomor telepon Anda dan petunjuk arah akan dikirim langsung ke ponsel Anda.
Driving directions ini dapat dicetak di atas kertas sehingga lebih memudahkan pengguna yang bepergian dengan mobil.

2. Google Maps 
Google Maps adalah layanan yang menawarkan teknologi pemetaan yang handal dan akrab pengguna serta informasi bisnis lokal-termasuk lokasi bisnis, informasi kontak, dan petunjuk jalan.
Dengan Google Maps, Anda akan menikmati fitur-fitur istimewa berikut:
* Hasil pencarian bisnis yang terpadu
* Peta dapat diseret
* Foto Satelit
* Tampilan Jalan
* Rincian petunjuk
* Pintasan keyboard
* Klik ganda untuk mengaktifkan fungsi zoom
* Zoom dengan roda gulir

3. Google Street View 
Street View menjadi salah satu yang paling populer dan menarik di lingkungan Online Mapping Tools.
Tools ini menyediakan 360° panorama view street-level, sehingga memungkinkan untuk melihat kota tertentu di permukaan tanah.
Kamera pada mobil yang diambil dari kota-kota besar dilihat dari berbagai negara, dengan menawarkan beberapa bahkan diantaranya merupakan gambar aneh atau gambar lucu dari Street View.


4. Live Search Maps 
Live Search Maps merupakan search engine dari Microsoft yang memiliki fitur unik dimana anda bisa membuat sebuah point di peta dan memudahkan Anda untuk berbagi dengan orang lain.
3D Cities menampilkan render bangunan and objects dengan resiolusi tinggi yang sangat detail.
Anda dapat mengeksport data pribadi ke dalam alat navigasi apapun dan melihat peta yang dihasilkan dengan Google atau Platial.
Live Search Maps juga mempunyai sebuah layanan yaitu anda dapat mengambil sebuah RSS feed dari lokasi manapun.

5. Ask Maps 
Ask Maps menawarkan, antara lain, membantu arah dengan Auto-fitur Drive, yang menampilkan animasi keseluruhan rute.
Ask City memiliki dua fitur dua mode – street and aerial view – serta kemampuan untuk mencari lokal bisnis, atau film serta semua kegiatan di seluruh Amerika Serikat.

6. MapQuest 
MapQuest dapat membuat peta dan arah dengan cepat secara on the fly.
Fitur utama termasuk FindIt (menemukan bisnis di kawasan tertentu), Maps (membuat peta lokasi berdasarkan alamat atau bujur / lintang) dan Driving Directions (menghasilkan rute dari A ke B).
Panduan kota menawarkan informasi tentang lokasi belanja, hiburan dan bahkan foto anak-anak yang hilang di suatu daerah.

7. WikiMapia 
WikiMapia adalah sebuah sumber daya peta online yang mengkombinasikan antara Google Maps dengan sistem wiki, memungkinkan pengguna untuk menambahkan informasi (dalam bentuk catatan) pada lokasi manapun di bumi.
Anda dapat menandai lokasi dan memberikan data yang spot di salah satu dari 64 bahasa yang didukung dan menambahkan link ke halaman Wikipedia.

8. Multimap
Multimap adalah salah satu situs peta interaktif.
Anda dapat mendapatkan stasiun kereta api, Wi-Fi Spot dan parkir untuk hampir setiap tujuan yang di cover oleh Multimap.
Multimap juga menawarkan layanan lokasi anatar restoran, kereta dan layanan pemesanan hotel, SMS alert cuaca atau kemampuan untuk membeli cetakan bersejarah atau foto udara.
Salah satu fitur menarik lainnya adalah overlay dengan Wikipedia sehingga Anda dapat mengakses artikel yang telah digeotagging pada peta.

9. HousingMaps 
HousingMaps adalah virtual Mashup dari Craigslist dan Google Maps.
HousingMaps digunakan sebagai alat untuk mencari real estate untuk dijual atau sewa, ada beberapa pilihan yang lebih baik secara online.

10. Maporama 
Maporama memiliki kemampuan untuk memilih peta ukuran dan style-nya termasuk layer seperti taman, komersial dan kawasan industri dan bahkan nomor jalan.
Untuk pemetaan jarak dari A ke B, Maporama menyediakan banyak pilihan, seperti: jarak terpendek, tercepat, dengan kaki atau dengan kereta bawah tanah.