18 Des 2011

Steganography (teknik kamuflase file)


Saya sempet baca artikel di blognya maseko tentang "Menyisipkan File Dalam File Gambar"...dan itu hal baru bagi saya..coba deh baca, kita bisa menyisipkan file apapun kedalam file gambar..dan file gambar tersebut tidak berubah sama sekali..hanya yang berubah adalah ukuran filenya yang membengkak menyesuaikan dengan ukuran file yang disisipkan...Nah teknik seperti ini dinamakan teknik Steganography (teknik kamuflase file)...

sekarang uji kecerdasan kita,,,,,sesuai dengan logika yang kita miliki...jika beberapa file dapat kita sisipkan kedalam file gambar...lalu pertanyaannya apakah beberapa file tersebut dapat kita sisipkan kedalam file mp3 ataupun kedalam file lain selain file gambar???

yup..jawabannya tentu saja bisa????

mari kita coba....

sebelum anda melangkah pada teknik steganography,,sebaiknya anda persiapkan dulu program pengekstraksi file .rar atau .zip, saya sarankan anda menggunakan winrar..karena program ini sudah saya coba dan berhasil. Perlu anda ketahui bahwa tidak semua program dapat digunakan untuk mengekstraksi file yang nanti kita buat..

okehhh ikuti langkah-langkah berikut:

1. Persiapkan satu buah file mp3 dan file yang hendak anda sisipkan..
2. Dengan menggunakan winrar buatlah..file .zip yang berisi dua buah file tadi.
3. Misalkan file .zip itu saya beri nama coba.zip dan file .mp3 saya beri nama musik.mp3
4. sekarang buka command prompt, masuk ke direktori file percobaan kita..
5. Ketikkan perintah "
copy /b musik.mp3+coba.zip hasil.mp3" tanpa tanda petik ya..
6. Tekan enter...

Dengan berbekal perintah di atas..anda dapat menggunakan teknik ini untuk file-file lain selain file gambar dan file mp3...