19 Des 2011

Extensions Google Chrome untuk Membangun Website

googleGoogle Chrome adalah web browser pilihan yang tepat bagi web designer dan web developer. Dengan ekstensi Google Chrome, Anda dapat menambahkan lebih banyak fitur browser untuk membantu Anda dalam merancang, debugging, dan bekerja di situs Web.
Berikut beberapa Extensions Google Chrome untuk membantu anda dalam Membangun suatu Website.

1. Pendule.
Link : https://chrome.google.com/extensions/detail/gbkffbkamcejhkcaocmkdeiiccpmjfdi
Pendule memperluas built-in tools Pengembang di Google Chrome. Pendule ini memberikan penggunanya banyak fitur seperti validasi markup one-touch menggunakan layanan otomatis W3C web, menyembunyikan gambar pada halaman web, melihat script dimasukkan dalam suatu halaman web, dan masih banyak lagi.

2. PlainClothes
.
Link : https://chrome.google.com/extensions/detail/kleiknekfnnaaibjhlamidabhmckbddc
Salah satu cara terbaik untuk mengevaluasi aksesibilitas dari suatu halaman web adalah untuk menghapus style CSS dan melihat apakah konten yang disajikan masih bisa dibaca tanpa CSS.
Meskipun diciptakan terutama untuk pengembangan pengujian web, Anda dapat menggunakan ekstensi ini untuk melihat tampilan web anda jika tanpa menggunakan CSS.

3. Firebug Lite.
Link : https://chrome.google.com/extensions/detail/bnbbfjbeaefgipfjpdabmpadaacmafkj
Firebug Lite (untuk Google Chrome) merupakan extension untuk setting Firebug Lite dalam browser. Walaupun built-in dengan Developer Tools yang ada di google Chrome, extension ini tetap memberi Anda fitur-fitur yang relatif sama dengan Firebug bahkan lebih.

4. Web Developer.
Link : https://chrome.google.com/extensions/detail/bfbameneiokkgbdmiekhjnmfkcnldhhm
Chris Pederick Web Developer toolbar adalah extensions antara web designer dan front-end developers. Awalnya dibuat untuk Firefox, tetapi sekarang telah bisa untuk Google Chrome dengan slicker interface.
Memiliki banyak pilihan untuk memeriksa dan memahami tata letak halaman web, menampilkan CSS style information tentang element tertentu, cache browser pengendalian, dan banyak lagi.
5. Resolution Test.
Link : https://chrome.google.com/extensions/detail/idhfcdbheobinplaamokffboaccidbal
Resolusi Test adalah Extensions untuk pengujian halaman web di resolusi layar yang berbeda, dengan opsi untuk menentukan resolusi kustom Anda sendiri.
Hal ini sangat berguna dalam memastikan bahwa desain web Anda terlihat bagus jika dilihat dari monitor yang berbeda ukuran.

6. Image Cropper.
Link : https://chrome.google.com/extensions/detail/akeeaafmkigeapaejnlbknplbbpfbcfp
Jika Anda ingin mengambil bagian tertentu dari suatu halaman web, Image Cropper adalah solusi yang sederhana.
Hanya dengan melakukan drag di wilayah yang ingin di cropped, maka anda dapat mengambil halaman web tersebut.
Image Cropper menampilkan dimensi serta lokasi crops dan membantu Anda mendapatkan hanya ukuran yang Anda butuhkan.