18 Des 2011

10 Tools Untuk Windows Clipboard Replacements

1. Ditto 
Keunggulan Ditto adalah kemampuan untuk melakukan sinkronisasi clipboards pada beberapa komputer di sebuah jaringan (sambungan terenkripsi untuk demi keamanan).
Hal ini juga mendukung berbagai format, memiliki built-in thumbnail preview dan datang dalam versi portabel untuk USB flash drive.

2. M8 Free Multi Clipboard 
Tool ini mampu menyimpan sampai dengan 25 potongan teks atau gambar pada saat yang sama.
Tool ini juga berfungsi sebagai screen capture utility, mampu melakukan grabbing seluruh layar atau jendela yang aktif dengan menggunakan [PrtScr] atau [Alt] + [PrtScr] keys.

3. Phrase Express
Tool ini adalah alat bagi mereka yang harus memasukkan ulang blok dari suatu teks.
Tool ini dapat menyimpan entri dengan hotkeys atau Autotext triggers, dapat menyimpan dalam format teks (termasuk foto) dan juga hanya kata-kata.

4. AccelClip 
Keunggulan dari AccelClip adalah dukungan untuk fragmen teks dan gambar (disebut sebagai “klip”), mendukung berbagai jenis format, melihat serta mengedit fasilitas clipboard dan dapat bekerja sama dengan gambar serta teks.
Atur klip favorit ke dalam folder dan bahkan menyimpannya sebagai standalone file.


5. ClipX 
Tool ini sangat populer karena hanya berukuran 260KB.
Tekan [Win] + [V] untuk memilih salah satu masukan dari pop-up menu. ClipX secara default dapat menyimpan 25 entry, tetapi dapat menampung sampai dengan 1024 entry.
Hanya menangani teks, gambar dan file path, tetapi versi beta yang terbaru fungsinya dapat diperluas dengan mudah menggunakan plug-in.

6. Oscar’s MiniCLIP 
MiniCLIP sebagai floating taskbar.
Anda bisa menambahkan item ke clipboard dalam cara yang biasa, atau drag and drop text dari aplikasi yang mendukung dari taskbar untuk copy dan paste.

7. ArsClip 
Cocok untuk tugas-tugas repetitif seperti mengisi formulir (dapat menyisipkan beberapa entry sekaligus).
ArsClip menangani beragam format, termasuk gambar, dan HTML RichText, dan tidak memerlukan instalasi.

8. URL Xteq Bandit 
Alat ini cukup memonitor clipboard anda, menangkap dan menyimpan semua URL yang dicari kedalam format teks, yang kemudian nanti akan diambil.

9. RKG Duck 
RKG Duck adalah tool yang sempurna untuk Techies yang ingin menganalisa isi dari clipboard juga

10. HovText 
Fungsi tool ini terutama diarahkan kepada semua format stripping, termasuk kode HTML, disalin dari teks, anda dapat memastikan paste dengan cepat dan mudah kedalam target aplikasi anda.
Ada juga dasar clipboard manager, dengan kemampuan untuk mengingat hingga 10 item sekaligus.